Wednesday 4 April 2018

Review PIXI Glow Tonic - Pentingnya Toner Bagi Wajah!

Kebanyakan orang sering banget melewatkan yang namanya toner. Toner dianggap sepele dalam step perawatan kulit. Padahal penggunaan toner ini sangat berpengaruh loh ladies...
Jujur...aku dulu juga gak menyadari betapa pentingnya penggunaan toner. Tapi sejak aku mengenal manfaatnya, toner menjadi salah satu bagian dari skin care yang TIDAK PERNAH aku lewatin sekali pun.

Naaah...di edisi kali ini, aku akan mereview 2 macam toner yang aku gunakan selama 6 bulan belakangan ini, sekaligus akan membahas manfaat toner bagi wajah kita lebih dalam.


1.  PIXI GLOW TONIC


Toner yang satu ini emang gak perlu diragukan lagi manfaatnya! Beberapa hari setelah pemakaian PIXI Glow Tonic, hasilnya langsung terasa banget di kulit. PIXI Glow Tonic ini sendiri merupakan Exfoliating Toner yang kegunaannya adalah sebagai exfoliator atau yang tujuan utamanya adalah untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati. 
Exfoliating toner ini digunakan setelah kita membersihkan wajah dan sebelum memakai hydrating toner. Sesuai dengan namanya, gak heran kalo PIXI Glow Tonic ini memang langsung memberikan efek glowing  pada wajah. Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya hati-hati dalam memilih exfoliating toner. Beberapa orang hanya menggunakan exfoliator toner ini 2-3x seminggu. Naaah, buat kamu yang pemula dan pertama kali mau mencoba memakai PIXI Glow Tonic, untuk minggu pertama bisa dicoba memakai toner ini 2 hari sekali. Setelah dirasa tidak ada alergi atau tanda-tanda tidak cocok, mungkin bisa dipakai di setiap malam hari saja, seperti yang biasa aku lakukan. Dan memang bener, kurang dari 1 bulan wajah aku terlihat lebih cerah dan bersih dibanding sebelumnya.
Kalian bisa dapatin PIXI Glow Tonic ini di beberapa online shop di Indonesia. Aku sendiri kemarin membeli PIXI Glow Tonic kemasan 100 ml di Benscrub seharga Rp 349.000,- . Ada 2 kemasan PIXI yang tersedia, yaitu 100 ml dan 250 ml. Harganya memang gak murah ladies...Tapi menurut aku kalian gak bakal rugi beli ini. Karena kulit adalah investasi. Buat aku pribadi, aku lebih memilih purchase SKIN CARE meskipun dengan harga yang gak murah, daripada membeli alat makeup high end yang sudah pasti mahal. Kenapa? karena skincare adalah investasi seumur hidup menurut aku. Jika kulit kita kondisinya bagus, sehat, dan terawat, maka gak peduli meskipun cuma pake makeup drugstore, hasilnya akan terlihat bagus di kulitmu. Dibanding apabila kita memakai high end makeup di kulit kita yang rusak, oily, dan tidak terawat, toh tetep gak terlihat kalo kamu pake brand yang mahal bukaan...😂😋. 

2.  AVENE CLEANANCE MAT - HYDRATING TONER


Toner yang satu ini cukup ajaib kalo menurutku. Jujur, ini baru pertama kalinya aku mencoba toner dari Avene. Produk asal Perancis ini mengklaim dirinya sebagai mattifying toner, for oily, blemish-prone skin. Avene Cleanance MAT ini sendiri adalah hydrating toner. Yaitu toner yang fungsinya untuk menghidrasi kulit sehingga kulit terasa segar dan lembab.  Penggunaan hydrating toner ini juga bertujuan supaya kulit lebih siap menerima skincare atau perawatan lanjutan setelahnya, seperti penggunaan booster, serum, dan atau night cream. Dan tentunya aku secara pribadi merasakan bahwa setelah memakai Avene cleanance MAT ini, terutama sebelum makeup, membuat kadar minyak di wajah aku lebih terkontrol, gak seperti kilang minyak. Semakin lama dan rutin aku pakai, wajah terasa lebih lembab, kondisi minyak 80% menurun, pori-pori wajah mengecil, dan otomatis makeup yang aku gunakan stay lebih lama di wajahku.
Bagaimana cara menggunakan hydrating toner?
Hydrating toner digunakan setelah kita menglaplikasikan exfoliating toner. Jadi, setelah kita menggunakan exfoliating toner, tunggu sekitar 5-10 menit, kemudian lanjutkan dengan menggunakan hydrating toner dari Avene. Pengaplikasiannya sendiri aku pribadi lebih memilih menggunakan kapas dibandingkan dengan tangan secara langsung. Karena jujur, yang aku rasa saat menggunakan kapas lebih hemat dibanding menggunakan tangan langsung yang seringnya justru banyak terbuang dan tercecer di sana sini 😅
Buat kalian yang penasaran pengen coba toner ini,  kalian bisa dapatkan di Guardian dengan harga sekitar 300ribuan gitu..lupa sih tepatnya berapa. Memang harganya gak murah ladies, tapi ini bisa dipakai hingga 3 bulan ke depan, bahkan sepertinya bisa lebih dari 3 bulan 😊

Hopefully....setelah baca ini, gak akan ada lagi  yang melewatkan pemakaian toner dalam tahapan skin care kalian. Semoga apa yang aku tulis bisa membantu kalian dan bisa mendapatka hasil yang sama seperti yang aku dapatkan sekarang... Salam cantik beautifull Ladies 💗💗💗


No comments:

Post a Comment

Belanja di Watsons Banyak Untungnya!! #JadiMemberPastiUntung

Helllow Woman... 😙 Edisi spesial  #WatsonsBlog  kali ini aku  super excited  banget mau share ke kalian semua mengenai salah satu ...